Rabu, 07 November 2012

Saya dan Media Sosial


Dizaman modern ini, siapa yang tek kenal dengan media sosial ? Media social sudah sangat akrab ditelinga masyarakat. Apalagi kaum remaja dengan pesatnya menggunakan media social yang berupa facebook, twitter, google, yahoo, dan masih banyak yang lainnya. Begitupun dengan saya, media social sekarang sudah bertambah fungsinya dari wahana untuk mencari informasi menjadi gaya hidup masa kini, dengan memiliki akun-akun tertentu saya sudah mampu memenuhi berbagai macam kebutuhan saya.
Tidak hanya itu, media social juga saya gunakan sebagai lahan untuk membuka bisnis. Dengan banyaknya teman pada sebuah akun misalnya di facebook, saya melihat itu sebagai sebuah pelung untuk saya membuka sebuah lahan bisnis. Dengan menggunakan facebook saya bisa mempromosikan semya jenis barang-barang yang saya jual, dan cara ini tidak memakan begitu banayk biaya disbanding dengan memasang iklan di media cetak atau elektronik. Ya, Benar ! Ini sangat ekonomis bagi saya sebagai seorang mahasiswa Selain itu media social yang sering saya gunakan dan begitu sangat membantu ialah Google, Google menjadi tempat dimana saya mencari informasi, informasi yang saya butuhkan.
Media social sangat membantu kehidupan manusia pada saat ini,  dimana manusia sibuk dengan berbagai macam kesibukan media social mampu memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang terasingkan. Media social memiliki cirri tersendiri, yaitu pesan atau informasi yang diunggah dapat oleh banyak khalayak, informasi yang diunggah langsung dapat dinikmati oleh khalayak banyak tanpa memerlukan waktu yang banyak. Situs jejaring social khususnya facebook sampai saat menjadi idola, hal ini terlihat dari pengguna jejaring social ini hampi 115.000.000 pengguna, begitupun dengan twitter. Begitu banyaknya pengguna jejaring social ini membuktikan bahwa media social sudah menjadi kebutuhan manusia termasuk saya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar